Wednesday 8 November 2017

Jangan Ikut Training di Sini Kalau Tidak Ingin Maju


Cita-cita saya dulu bukan penulis. Saya ingin jadi dokter hewan. Tapi dari kecil saya suka menulis. Apa saja saya tulis, apalagi jika sedang  bad mood. Saya bukan introvert. Saya hanya tidak bisa mengeluarkan unek-unek yang bisa pas seperti jika sedang menulis.

Semakin tua, banyak pengalaman dan ilmu kehidupan yang telah saya rekam dalam otak. Ilmu yang tidak dikeluarkan bisa menjadi berkarat. Tidak dipakai dan disebarkan, eman-eman.

Oleh karena itu saya mulai belajar menulis yang indah. Enggak mudah, tapi saya ingin setiap ilmu dan pemikiran yang saya dapat bisa dibaca dan diserap oleh banyak orang. Saya ingin hidup yang bermanfaat.

Penulis itu orang yang pintar. Karena untuk menulis harus mencari bahan tulisan yang segambreng banyaknya. Saya sangat tidak setuju jika ada orang yang bilang kalau penulis adalah pekerjaan orang-orang yang aneh, introvert dan tidak ada penghasilannya. Dengan menulis saya bisa maju karena ilmu yang bertambah banyak.

SSsttt, mau saya kasih tahu dimana saya banyak belajar menulis yang berpenghasilan?

Di sini, di Joeragan Artikel. Agensi kepenulisan dengan founder Sri Kuswiyati atau Ummi Aleeya unuk nama pena-nya. Dari training di Joeragan Artikel ini, saya merasa maju.

Sudah banyak sekali training yang saya ikuti, sampai saya lupa itu training apa saja. Ada training Kelas Status Cantik, Gampang Jebol Media, Liputan, Editor, apa lagi ya?

Yang pasti semakin kekinian semakin beragam training-nya. Satu lagi yang paling menyenangkan, dengan  semua pelatihan yang saya ikuti, saya bisa ikut berpartisipasi di Joeragan Artikel. Lumayan, penghasilan bisa dikumpulkan untuk beli apa yang saya sukai sendiri.

Tapi yang perlu diingat, semua ilmu yang didapat kalau enggak dipraktikkan bisa menjadi karatan. Jadi berapapun training yang diikuti, akan lebih baik kalau langsung ada action-nya.

Oke yuuk merapat di Joeragan Artikel. Ditungguuu.






20 comments:

  1. Sekali merapat bakal ga bisa berpaling ya mba. JA kereeeen

    ReplyDelete
  2. training JA bikin ketagihan terus.

    ReplyDelete
  3. Betul ilmu percuma kalau nggak dipraktekkan ya.

    ReplyDelete
  4. Betul... Kapau tak ingin maju, jsngan ikut belajar dan praktek ilmu :)

    ReplyDelete
  5. Betul... Kapau tak ingin maju, jsngan ikut belajar dan praktek ilmu :)

    ReplyDelete
  6. Ayo action setelah menimba ilmu

    ReplyDelete
  7. Ayo action setelah menimba ilmu

    ReplyDelete
  8. Menulis itu memerlukan energi dan pikiran yang tidak sedikit bukan asal ya mbak

    ReplyDelete
  9. Benar sekali. Klo udah kecemplung di JA susah keluar. Hehe

    ReplyDelete
  10. Saya malahan extrovert banget, tp suka nulis juga. Berkebalikan sifat kita, tp hobi sama :)

    ReplyDelete
  11. Itu judulnya keren, kayak antagonis gitu de, sukaaa.

    ReplyDelete
  12. Gaya nulisnya keren, Mak. Santai, tapi maksudnya dapat. Sukaa :)

    ReplyDelete
  13. Saya nyesel gabung di JA. Nyesel kenapa nggak dari duluu...

    ReplyDelete
  14. Saya introvert bukan yaaa? Jadi mikir nih mba.. 😅😅

    ReplyDelete
  15. JA emang menjerumuskaaaan! Tapi menjerumuskan ke hal yang positif tentunya hehehe

    ReplyDelete
  16. JA membantu kita semakin tumbuh ya mak!

    ReplyDelete