Tuesday 31 October 2017

Tips Mengubah Situasi Horor Waktu Menyusui Ketika Bayi Tumbuh Gigi




                                     Sumber:www.vemale.com


Saya suka jika bayi Zakia sudah merengek minta ASI. Bagi saya itu adalah Me Time yang tidak sendirian he he he

Melihat matanya  yang lucu bikin saya pasang muka culun juga biar dia tertawa. Itu Works, Zakia tertawa. Bisa dibayangkan Zakia menyusu ambil tersenyum. Oh, maafkan mama ya, Zakia, gatal banget menggoda Adek.

Tapi beberapa hari ini Zakia sedang tumbuh gigi. Tidak tanggung-tanggung taring dan geraham. Padahal umurnya baru 13 bulan, kenapa giginya sudah bermunculan?

Dan saat tumbuh gigi inilah peristiwa horor selalu menghantui saya. Gigitannya itu lho, bikin gentar.

Gigitan yang tetap memaksa saya untuk pasang muka datar alias netral alias seperti tidak ada apa-apa. Saya takut kalau saya berteriak, Zakia akan trauma dan berhenti menyusu. Apa kata dunia?

Sebaliknya,  jika saya pasang tampang pura-pura menangis, Zakia malah terpesona dan mau menggigit lagi. Padahal saya memang sedang menangis.

Biar Zakia sudah menggigit ketika menyusu, dunia terasa seperti terbakar. Panas dan menyesakkan. Saya bahkan pernah demam karena gigitan Zakia.

Bersambung...

No comments:

Post a Comment