Rabu, 18 Januari 2017

Tuangkan Dalam Tulisan


“Biarkan aku seperti angin yang berlalu”,
“Ternyata kamu menusuk aku dari belakang”,
“Ya Tuhan mengapa tidak Kau ambil saja aku”,
Lebay…

Sering bertemu dengan status-status  seperti ini?
Status-status ini bikin geli sekaligus kasihan. Bukan kasihan pada keadaan mereka yang tidak baik melainkan kasihan melihat pikiran-pikiran mereka yang belum positif. Apalagi yang buat status banyak ibu-ibu dan remaja putri yang bawaannya perasaan (baper) melulu.

Sebenarnya banyak  hal positif yang bisa dilakukan daripada memalukan diri sendiri di depan publik: ngepel, nyuci, jalan-jalan, silaturrahim dan apalah kegiatan yang nggak bikin galau. Apalagi bila status-status lebay itu ditulis dengan hati. Ingat pikiran dan perasaan itu doa dari alam bawah sadar. Apa tidak takut Allah dan para malaikat mengamiini.

Bagi saya sendiri, kegiatan yang menarik dan bermanfaat, sekaligus bisa mendatangkan rejeki adalah menulis. Menulis apa saja, bahkan dari ‘baper’ pun bisa jadi tulisan yang menggemaskan.
Tulisan itu  bisa menjadi teman setia saya dalam suka dan duka. Selembar atau beberapa lembar kertas tidak akan protes ketika kita memenuhinya dengan coretan kegembiraan, kemarahan  bahkan kebencian.

Dengan membiasakan menulis bahkan bisa meredam emosi yang tidak positif, membuat kita lebih tenang serta menyadari hal-hal penyebab kemarahan. Ini menurut  Truth Heal Journal.
Ketika setiap orang mendapat ilmu dan pengalaman yang manfaat, pasti mereka juga menuliskannya. Hal ini mereka lakukan biar ilmu tersebut tidak hilang. Coba saja lihat orang yang sedang mengikuti training atau kursus, pasti mereka mencatat ilmu yang sudah didapatkannya. Sebenarnya akan lebih baik jika ilmu atau pengalaman tersebut ditulis dengan menarik dan dijadikan sebuah buku. Lumayan kan?.

Adalah IndScript Training Centre (ITC), lembaga yang berada dibawah naungan Indscript Creative, sebuah perusahaan yang dikomandani Teh Indari Mastuti. Beliau sangat konsen dalam pemberdayaan perempuan khususnya di dunia bisnis dan menulis.

ITC kemudian bekerja sama dengan Agensi Artikel dengan nama @JoeraganArtikel yang hingga saat ini eksis mengadakan training menulis online yang dipandu oleh Ummi Aleeya. Dalam training menulis online, diharapkan ibu-ibu, emak-emak ataupun embak-embak dapat meningkatkan skill dalam menulis yang nantinya dapat meningkatkan derajat kehidupan mereka.

Sangat banyak materi yang diajarkan dalam training menulis online ini, mulai dari membuat artikel, job review dan cara berpenghasilan melalui blog. Hebatnya lagi, para peserta bisa berkesempatan praktek langsung mengerjakan artikel pesanan. Lulusannya langsung direkrut menjadi team penulis inti di emakpintar.asia dan bisa memperoleh binaan untuk karir yang lebih tinggi. Bahkan banyak dari lulusan training menulis online yang sudah menelurkan buku-buku yang renyah dibaca. Cihuii kan.

Dari  mas Ipho Santosa  bahwa ucapan  akan menguap tapi tulisan mengendap dihati dan pikiran dengan abadi.  Sebuah  petuah dimana tokoh-tokoh dunia sudah membuktikannya “Ikatlah ilmu dengan menuliskannya”.
 
Jadi masih mau menulis status lebay ?. Come on ibu-ibu, emak-emak, embak-embak,  jangan malu-maluin nulis status yang tidak baik yang bisa di Aaminkan Malaikat.

Mau jadi orang pintar? Baca buku. Mau jadi orang pintar dan terkenal? Menulis dulu dan buatlah buku..setuju?.

#BersamaIndscriptTrainingCentre#
#Bersama@JoeraganArtikel#
#Bersama IndariMastuti dan UmmiAleeya#



Tidak ada komentar:

Posting Komentar